Share

Gampang Banget! Ini Cara Simpan Foto atau Video dari Galeri Instagram Tanpa Aplikasi

Raden Yusuf Nayamenggala, Jurnalis · Sabtu 14 Januari 2023 13:44 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 14 57 2746230 gampang-banget-ini-cara-simpan-foto-atau-video-dari-galeri-instagram-tanpa-aplikasi-k9cE6ubOTG.jpg Ilustrasi cara simpan foto atau video dari galeri Instagram tanpa aplikasi. (Foto: Freepik)

INSTAGRAM merupakan salah satu media sosial yang sangat digandrungi publik dunia. Ini termasuk di Indonesia yang diketahui penggunanya juga cukup banyak.

Adanya sejumlah fitur lengkap dan praktis digunakan, membuat Instagram memiliki daya tarik tersendiri. Terlebih lagi aplikasi ini juga bisa dioperasikan pada platform Android maupun iOS.

BACA JUGA:Cara Gunakan Fitur Baru Instagram Recap Reels 2022 

Instagram. (Foto: Freepik)

Pada aplikasi Instagram, pengguna bisa mengunggah beragam konten, mulai foto hingga video. Foto dan video tersebut pun akan berada di galeri pribadi si pengguna.

Saat pengguna ingin menyimpan kembali foto yang sudah diunggah, bisa melakukan screenshot layar. Tapi, cara tersebut membuat kualitas foto menjadi kurang maksimal. Apabila foto itu diperbesar, kemungkinan pecah.

BACA JUGA:Begini Cara Bikin Status di DM Instagram, Mudah Banget! 

Untuk bisa mengunduh video atau foto yang sudah diunggah ke Instagram, ada cara yang bisa dilakukan, tanpa perlu mengandalkan aplikasi tambahan. Cara ini bisa dilakukan di dalam layanan Instagram, karena menyediakan fitur data download. 

Follow Berita Okezone di Google News

Berikut langkah-langkah untuk mengunduh dan menyimpan foto atau video dari galeri Instagram tanpa aplikasi:

1. Buka aplikasi Instagram dan buka profil pengguna.

2. Temukan ikon tiga garis horizontal pada bagian kanan atas untuk menuju pengaturan.

3. Klik Privacy and Security.

4. Gulir ke bawah dan pilih Data Download.

5. Klik Request Download kemudian masukan email dan password.

6. Setelah itu Instagram akan mulai memproses.

7. Pengguna bisa menanti hingga mendapat email yang masuk untuk mengunduh foto, video, stories yang ada di Instagram pengguna.

Itu dia beberapa langkah untuk menyimpan video dari galeri Instagram tanpa aplikasi. Gampang banget kan. Selamat mencoba. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini