Share

LG akan Hadirkan Layar Micro-LED di Apple Watch

Andera Wiyakintra, Jurnalis · Senin 16 Januari 2023 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 16 57 2747051 lg-akan-hadirkan-layar-micro-led-di-apple-watch-skq3uRyX3r.jpg LG akan Hadirkan Layar Micro-LED di Apple Watch

Menurut laporan terbaru, Apple berencana untuk mengubah layar Apple Watch dari OLED ke Micro-LED internal. Sebenarnya peralihan ke Micro-LED untuk layar Apple Watch sudah pernah dilaporkan oleh Mark Gurman dilansir dari Bloomberg.

Gurman menyatakan bahwa Apple berencana untuk menggunakan layar Micro-LED di Apple Watch dilaporkan oleh Mark Gurman pada tahun 2024 atau 2025 dan suku candang untuk teknologi Micro-LED akan disokong oleh perusahaan pihak ketiga, seperti LG Display atau Samsung.

Kemudian laporan terbaru dari seorang analis industri ternama, Ross Young, yang dilansir di Gizmochina semakin menguatkan rumor tersebut.

Young menyebutkan bahwa LG Display akan memulai produksi suku cadang Micro-LED di paruh kedua tahun 2024, menyisakan cukup waktu untuk memproduksi panel layar untuk Apple Watch. Transisi ke teknologi Micro-LED akan menghasilkan layar dengan reproduksi warna serta kontras yang lebih baik, dan layar yang cerah yang lebih cerah di Apple Watch.

LG akan Hadirkan Micro-LED di Apple Watch

Meskipun belum jelas model Apple Watch mana yang akan menjadi yang menjadi penanda transisi ini, smartwatch kelas atas, Apple Watch Ultra tampaknya merupakan pilihan yang logis Perlu dicatat, bahwa Apple bukan satu-satunya perusahaan yang mempertimbangkan pengunaan teknologi Micro-LED untuk perangkat yang dapat dikenakan/wearable gadget, saingan terbesar mereka, Samsung, kabarnya juga akan menghadirkan teknologi yang serupa.

Peralihan dari OLED ke Micro-LEDke teknologi Micro-LED merupakan langkah yang signifikan dan tentu saja membutuhkan bantuan dari perusahaan seperti LG Display yang sudah sangat berpengalaman.

(DRA)

Follow Berita Okezone di Google News

(kem)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini