Share

Rumor, Huawei Mate X3 Foldable Hadirkan Konektivitas Satelit

Andera Wiyakintra, Jurnalis · Selasa 17 Januari 2023 10:59 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 17 57 2747733 rumor-huawei-mate-x3-foldable-hadirkan-konektivitas-satelit-osmVnY5Sc2.jpg Rumor, Huawei Mate X3 Foldable Hadirkan Konektivitas Satelit

Huawei dikabarkan akan merilis Mate X3 di bulan Desember 2022, sayangnya batal. Sebelum pengumuman resmi dari pihak Huawei, dilansir dari Gizmochina, seorang informan asal negeri Tiongkok mengungkapkan bahwa ponsel lipat tersebut akan segera diluncurkan dan mengusung konektivitas satelit.

Tanggal peluncuran pastinya belum dibocorkan, tetapi sepertinya akan hadir sebelum Huawei P60. Jika Huawei P60 benar-benar diluncurkan sekitar bulan Maret (seperti rumor yang beredar), kemungkinan besar Huawei Mate X3 debut di bulan Februari, Mate X2 sendiri debut di tanggal 22 Februari 2021.

Seperti yang sudah disebutkan di atas, smartphone ini akan mendukung konektivitas satelit, seperti Huawei Mate 50. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengirim dan menerima pesan singkat menggunakan jaringan satelit langsung milik BeiDou. Berbeda dengan Mate 50, Mate X3 akan mendukung pesan suara.

Rumor, Huawei Mate X3 Foldable Hadirkan Konektivitas Satelit

Fitur konektivitas satelit menarik banyak perhatian dari para pabrikan ponse. Fitur komunikasi SOS menggunakan konektivitas satelit akan sangat berguna dalam situasi di mana ponsel kita tidak bisa menerima jaringan, mungkin akan jarang digunakan, tetapi fitur ini sangat berguna untuk berjaga-jaga di situasi darurat.

Detail tentang Huawei Mate X3 masih sangat terbatas. Mate X3 mungkin akan ditenagai chip Snapdragon 8 Gen 2 SoC. Huawei Mate X3 akan menjadi pesaing langsung dari Galaxu Z Fold 4.

(DRA)

Follow Berita Okezone di Google News

(kem)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini