Share

Begini Loh Cara Matikan Suara Kamera iPhone

Tangguh Yudha, Jurnalis · Selasa 17 Januari 2023 15:35 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 17 57 2747888 begini-loh-cara-matikan-suara-kamera-iphone-6fjHVouRxw.jpg iPhone 14. (Foto: 9to5mac)

SALAH satu fitur yang dicari ketika membeli sebuah smartphone adalah kamera. Kualitas kamera masing-masing smartphone memang berbeda, dan iPhone pun menjadi salah satu smartphone yang disebut memiliki kualitas kamrea jempolan.

Tapi secara default, kamera iPhone akan bersuara ketika shutter ditekan dan ini cukup mengganggu bagi sebagian pengguna. Untuk itu perlu mematikannya agar penggunaan fitur kamera di iPhone lebih nyaman.

Nah bagi kalian yang ingin suara kamera di iPhone mati tak perlu risau karena cara mematikannya sangat lah mudah. Tanpa berlama-lama berikut beberapa cara mematikan suara kamera di iPhone.

iPhone

Aktifkan silent mode

Cara pertama untuk mematikan suara kamera di iPhone adalah dengan mengaktifkan silent mode atau mode hening. Untuk mengaktifkan mode ini di iPhone, kalian hanya perlu menggeser tombol di samping layar sehingga warna oranye terlihat.

Selain dengan menggeser tombol di samping kayar, silent mode bisa diaktifkan melalui Assistive Touch. Tapi sebelumnya pastikan Assistive Touch telah terdapat pilihan untuk silent mode dengan mengaturnya di menu settings.

Cara menambahkannya adalah dengan buka settings lalu klik Accessibility. Pilih opsi Touch, klik Assistive Touch, lalu pilih Customize Top Level Menu dan klik Mute. Nantinya pintasan silent mode bisa ditemukan di assistive touch. Tekan untuk menaktifkannya.

Silent mode juga bisa diaktifkan dengan menekan tombol volume down yang terletak di samping layar atau dengan membuka menu Control center lalu geser ikon volume ke minimum hingga suara kamera tidak terdengar lagi.

Follow Berita Okezone di Google News

Aktifkan Live Photo

Jika tidak ingin membawa iPhone dalam silent mode, bisa juga dengan mengaktifkan Live Photo. Dengan Live Photo, suara shutter otomatis akan dimatikan ketika menyala, jadi fitur ini bisa dimanfaatkan.

Untuk menggunakannya silakan buka aplikasi Kamera di iPhone lalu periksa lingkaran konsentris di bagian atas layar. Jika berwarna kuning, fitur Live Photos aktif, tetapi jika mereka berwarna putih dengan garis miring melewatinya, berarti fitur mati.

Ketuk lingkaran putih yang tersedia untuk mengaktifkannya. Selanjutnya ketuk tombol shutter, dan nantinya kalian akan melihat bahwa kamera akan mengambil gambar tanpa mengeluarkan suara sama sekali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini