Share

Review iPhone 16 Pro Max di TikTok, Asli atau Hoax?

Andera Wiyakintra, Jurnalis · Selasa 17 Januari 2023 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 17 57 2747951 review-iphone-16-pro-max-di-tiktok-asli-atau-hoax-BuzSntrvW2.jpeg Review iPhone 16 Pro Max di TikTok, Asli atau Hoax?

Warganet dikejutkan dengan sebuah video review smartphone yang beredar di TikTok. Video review smartphone sebenarnya bukan video yang bisa membuat kita shock ataupun kaget, tapi video ini benar-benar membuat warganet mengerinyitkan dahi. Bukan apa-apa, smartphone yang di review oleh seorang pengguna TikTok dengan akun bernama @rizkipew adalah iPhone 16 Pro Max.

Para pecinta gadget tentu saja kaget dan shock, karena iPhone 15 saja belum dirilis ke pasaran, iPhone 14 saja baru dirilis beberapa bulan lalu. Video tersebut viral dan langsung diserbu oleh warganet yang penasaran.  

Akun @rizkipew membagikan hasil jepretan dari ponsel tersebut. Foto-foto yang dibagikan oleh akun @rizkipew sepertinya menunjukkan bahwa ia sedang berada di jepang. 

"Ngetes langsung kamera #iphone 16 Pro Max. Harga bersahabat fiturnya segudang! Portrait modenya juara" tulis akun @rizkipew di kolom caption postingan-nya. 

Dari foto pertama yang diunggah oleh akun tersebut, bisa dilihat bahwa "iPhone 16 Pro Max" itu memiliki setinggan kamera belakang dengan lensa berjumlah 5 buah, berbeda dengan iPhone 14 yang menggunakan settingan 3 kamera.

Foto-foto mode portrait yang dibagikan oleh akun tersebut menunjukkan kualitas kamera yang cukup bagus dan jernih. "Mode lowlightnya bagus banget. hasilnya tajem" bunyi tulisan caption di foto slide ke 10.

Follow Berita Okezone di Google News

@rizkipew juga mengunggah postingan lanjutan yang memperlihatkan kualitas pengambilan video dari ponsel tersebut. "Serius kak, ini aku coba tes steady sama cinematic shotnya #iphone16promax pake video ya. Hasilnya stabil+ ga miss fokus kak" tulis akun tersebut di postingan lanjutan. 

@rizkipew juga mengatakan bahwa iPhone 16 Pro Max belum ada di Indonesia saat membalas komen dari seorang warganet.

"Belinya di mana kak ip16? Blm ada di Indonesia kayany" tulis @buyonbells di kolom komentar

"iya kak emang blm ada di Indo kak" balas @rizkipew

"itu ip 13 kk tapi pake case" balas @hooneymooney

"itu casing doang kak" tulis @qq23398

"Yakiiin?" tulis @rizkipew membalas komentar @qq23398

Hingga saat ini belum jelas apakah iPhone 16 Pro Max yang ada di video tersebut asli atau Hoax. Banyak warganet yang meragukan keaslian video tersebut, karena jika melihat kebiasaan Apple, tentu saja Apple akan merilis iPhone 15 terlebih dahulu.

iPhone 14 baru dirilis bulan September tahun lalu, jika mengikut garis waktu Apple, iPhone 15 kemungkinan besar akan dirilis di bulan September 2023 dan harusnya iPhone 16 baru akan dirilis di sekitar bulan September 2024.

(DRA)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini