Share

Bagaimana Cara Menjaga Kesehatan Baterai iPhone Tetap di Angka 100%

Andera Wiyakintra, Jurnalis · Rabu 18 Januari 2023 17:10 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 18 57 2748756 bagaimana-cara-menjaga-kesehatan-baterai-iphone-tetap-di-angka-100-vXqtZEvKnW.jpg Bagaimana Cara Menjaga Kesehatan Baterai iPhone Tetap di Angka 100%

Baterai iPhone sebenarnya memiliki masa pakai yang cukup mumpuni. Apple menggunakan teknologi lithium-ion untuk baterai iPhone. Baterai lithium-ion diklaim dapat mengisi daya lebih cepat, memiliki daya tahan yang lebih lama, serta memiliki densitas daya yang lebih tinggi untuk masa pakai baterai yang lebih lama.

Namun, kesehatan baterai iPhone Anda akan terus berkurang seiring berjalannya waktu. Anda bisa mengecek kesehatan baterai iPhone dengan cara membuka Pengaturan/Setting > Baterai/Battery > Kesehatan Baterai/Battery Health.

Jika kesehatan baterai iPhone Anda sudah menunjukkan angka kurang dari 70%, maka sebaiknya baterai diganti.

Namun, jika Anda memiliki iPhone baru dengan kesehatan baterai di angka 100%, maka Anda dapat menggunakan teknik pengisian daya yang tepat dengan mengikuti beberapa tips di bawah untuk menjaga kesehatan baterai iPhone Anda tetap di angka 100%. Simak tipsnya!

  • Update iPhone Anda ke perangkat lunak terbaru. Untuk memperbarui perangkat Anda, buka Pengaturan/Setting > ketuk opsi Pembaruan Perangkat Lunak/Software Update. Jika update terbaru sudah tersedia, ketuk untuk memulai update.
  • Anda juga dapat mempertahankan masa pakai baterai dengan menyesuaikan kecerahan. Anda bisa meredupkan kecerahan layar iPhone atau menyalakan kecerahan otomatis untuk memperpanjang masa pakai baterai.
  • Cara lain untuk memperpanjang masa pakai baterai Anda adalah menggunakan Mode Daya Rendah/Low Power Mode. Saat baterai ponsel Anda turun hingga 20 persen, Anda akan mendapat notifikasi. Kemudian Anda dapat mengaktifkan Mode Daya Rendah/Low Power Mode.
  • Anda perlu mematikan fitur Aktivitas Latar Belakang/Background Activity untuk memperpanjang masa pakai baterai. Selain itu, pengguna iPhone juga dapat mematikan fitur Lokasi/Location.

Penting untuk dicatat, Anda tidak akan dapat mengembalikan kesehatan baterai ke angkat 100%, jika kesehatan baterai sudah berkurang. Jika kesehatan batera iPhone Anda sudah memburuk, maka tidak ada cara selain mengganti baterai tersebut. Penurunan kapasitas baterai berbanding lurus dengan komposisi kimia baterai dan begitu turun, tidak ada cara untuk mengembalikannya ke angka 100%.

(DRA)

Follow Berita Okezone di Google News

(kem)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini