Share

Sekarang Kalian Bisa Mengirim Pesan WhatsApp ke Diri Kalian Sendiri

Andera Wiyakintra, Jurnalis · Jum'at 20 Januari 2023 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 20 54 2750133 sekarang-kalian-bisa-mengirim-pesan-whatsapp-ke-diri-kalian-sendiri-d92kihKPSm.jpg Sekarang Kalian Bisa Mengirim Pesan WhatsApp ke Diri Kalian Sendiri

Mengirim pesan ke diri sendiri di media sosial memang terdengar konyol, tapi beragam aplikasi seperti Facebook Messenger dan Instagram telah memiliki fitur ini sejak lama. Dalam update WhatsApp terbaru, pengguna dapat mengirim pesan ke diri mereka sendiri di dalam aplikasi.

Karena Meta adalah pemilik WhatsApp, tentu saja fitur ini pasti masuk ke WA cepat atau lambat. Banyak orang menggunakan fitur ini untuk mencatat sebuah informasi yang harus mereka hafalkan, misalnya daftar belanja, kegiatan yang akan dilakukan untuk hari itu, ataupun mencatat jadwal meeting penting.

Kalian juga bisa memberikan β€œpin” ke kolom obrolan diri Anda, agar apapun yang kalian catat di sana tidak tenggelam dengan chat-chat yang lain. Selain itu, pengguna dapat dengan mudah menelusuri chat tersebut untuk menemukan catatan yang disimpan di kolom chat.

Untuk pengguna yang menggunakan WhatsApp di komputer mereka melalui WhatsApp Web, pesan/chat ke diri sendiri akan disinkronkan di semua perangkat mereka.

Selanjutnya, fitur Disappearing Message/Pesan Menghilang juga hadir ke fitur Message Yourself, memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan yang hilang setelah jangka waktu tertentu. Waktu dapat bervariasi antara 24 jam dan 90 hari, jadi para pengguna tidak perlu repot menghapus catatan yang sudah tidak diperlukan secara manual.

Follow Berita Okezone di Google News

(dra)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini