Share

WhatsApp Uji Fitur Update Status Menggunakan Rekaman Suara

Andera Wiyakintra, Jurnalis · Sabtu 21 Januari 2023 09:55 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 21 54 2750476 whatsapp-uji-fitur-update-status-menggunakan-rekaman-suara-nciyJGhIvW.jpg WhatsApp Uji Fitur Update Status Menggunakan Rekaman Suara

WhatsApp terus menguji beragam fitur terbaru. Saat ini aplikasi pesan lintas platform tersebut sedang menguji pembaruan fitur Status Suara/Voice Status. Fitur tersebut memungkinkan Anda berbagi catatan suara/voice note sebagai update status.

Dilansir dari WaBetaInfo, update tersebut ada di beta Android 2.22.21.5, dan pengguna yang memenuhi syarat sebagai beta tester akan melihatnya di bagian status teks aplikasi.

WA bahkan memungkinkan Anda untuk mengonfigurasi siapa saja yang dapat memeriksa update Status Suara/Voice Status Anda. Para pengguna juga bisa mengatur rekaman suara mereka sebelum dijadikan status, jadi para pengguna bisa mengecek dan menghapus jika Status Suara/Voice Status Anda kurang cocok. D

Cara membuat Status Suara sebenarnya sangat mudah, tidak jauh berbeda dengan membuat status biasa, bedanya kalian tidak perlu menulis apapun, Anda cukup berbicara melalui speaker ponsel, seperti saat kita mengirimkan Pesan Message/Voice Message.

WhatsApp Uji Fitur Update Status Menggunakan Rekaman Suara

Untuk membuat Status Suara/Voice Status, Anda cukup mengetuk tab Status di WA, kemudian ketuk ikon bergambar pensil di pojok kanan bawah, kemudian kalian akan melihat ikon bergambar mikrofon di bagian tengah bawah layar, kemudian ketuk dan tahan ikon tersebut untuk merekam suara sebagai update status.

Status Suara/Voice Status yang diunggah hanya dibatasi dengan waktu sekitar 30 detik. Seperti update status biasa, Status Suara/Voice Status akan terhapus secara otomatis selama 24 jam.

Fitur baru ini sangat cocok untuk orang yang lebih senang mengutarakan sesuatu secara langsung dengan berbicara.

Status ini juga sangat membantu bagi mereka yang ingin mempromosikan konten seperti lagu, jadi mereka bisa menyanyikan lagu buatan mereka di Status Suara/Voice Status untuk mempromosikannya.

Fitur baru ini masih dalam tahap pengembangan dan fitur tersebut baru tersedia untuk penguji beta Android terbatas.

Follow Berita Okezone di Google News

(dra)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini