Share

Terkendala Masalah Teknis, Apple Kembali Tunda Peluncuran Kacamata AR

Andera Wiyakintra, Jurnalis · Sabtu 21 Januari 2023 08:30 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 21 57 2750447 terkendala-masalah-teknis-apple-kembali-tunda-peluncuran-kacamata-ar-YJ60yZyRlr.jpg Terkendala Masalah Teknis, Apple Kembali Tunda Peluncuran Kacamata AR

Apple terus berupaya untuk semakin memperluas portofolio perangkat kerasnya, dengan meluncurkan beberapa perangkat baru yang bertujuan untuk menjadikan perusahaan yang berbasis di cupertino ini, sebagai kekuatan yang paling mendominasi di dunia teknologi.

Saat ini, raksasa teknologi tersebut sedang mengembangkan perangkat terbaru, yaitu Kacamata AR (Augmented Reality/Realitas Berimbuh), yang merupakan produk berbeda dari Headset realitas campuran (AR/VR).

Dilansir dari Bloomberg, Kacamata AR Apple kembali ditunda tanpa batas waktu yang ditentukan, penyebabnya adalah masalah teknis. Sebelumnya, perangkat tersebut dijadwalkan untuk melakukan debut di tahun ini tetapi ditunda hingga 2024 atau 2025, dan sekarang kembali ditunda tanpa batas waktu.

Terkendala Masalah Teknis, Apple Kembali Tunda Peluncuran Kacamata AR

Apple sebenarnya bukan satu-satunya yang saat ini sedang mengembangkan perangkat Kacamata AR. Google yang pertama kali meluncurkan teknologi ini, dengan Google Glasses, sedang mengerjakan perangkat baru yang saat ini disebut Project Iris, sementara Meta juga sedang perangkat serupa, Nazare, keduanya diperkirakan akan debut pada tahun 2024.

Banyak juga yang menyebutkan penundaan ini juga disebabkan oleh Apple yang ingin fokus terlebih dahulu ke perangkat AR/VR atau Mixed Reality Headset. Apple akan meluncurkan tersebut dengan banderol harga sekitar $3.000 (Rp42 jutaan) dan ditenagai oleh chip M2 seperti desktop.

Apple juga diperkirakan akan meluncurkan model dengan banderol harga yang relatif lebih murah pada tahun 2024 atau 2025 dengan harga sekitar $1.500 (Rp22 jutaan), yang akan bersaing dengan produk seperti Meta Quest Pro.

Follow Berita Okezone di Google News

(dra)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini