Share

Apple Ajukan Paten Teknologi Layar Lipat Anti Retak

Andera Wiyakintra, Jurnalis · Senin 23 Januari 2023 20:30 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 23 57 2751555 apple-ajukan-paten-teknologi-layar-lipat-anti-retak-LFQ0azBYUZ.jpg Apple Ajukan Paten Teknologi Layar Lipat Anti Retak

Ketertarikan Apple pada teknologi perangkat lipat memang bukanlah hal yang baru, karena raksasa teknologi tersebut telah mengajukan beberapa paten terkait teknologi perangkat lipat.

Paten terbaru, yang ditujukan kepada Kantor Paten dan Merek Dagang AS, menampilkan teknologi layar lipat yang dirancang tahan retak. Teknologi ini berpotensi mengatasi salah satu masalah utama perangkat lipat, yaitu kerapuhannya.

Paten dengan nomor US-20230011092-A1 terkait dengan layar yang terdiri dari beberapa lapisan, termasuk lapisan substrat fleksibel, lapisan transistor film tipis, dan lapisan pelindung. Lapisan pelindung dirancang untuk mencegah retakan di media yang fleksibel, yang merupakan bagian layar yang paling rentan terhadap kerusakan.

Selain layar yang tahan retak, Apple juga telah mendapatkan hak paten untuk layar yang dapat “memperbaiki diri sendiri”. Teknologi ini memungkinkan layar akan pulih dari goresan kecil, yang merupakan masalah umum lainnya di perangkat lipat.

Teknologi Ini memungkinkan Apple untuk bereksperimen dengan teknologi dan menyempurnakannya sebelum berpotensi merilis iPhone lipat.

Apple Ajukan Paten Teknologi Layar Lipat Anti Retak

Dengan semakin banyaknya perusahaan yang memasuki pasar perangkat lipat, termasuk Google dengan Pixel Fold yang akan segera dirilis, sepertinya Apple tidak akan terburu-buru untuk merilis perangkat lipat dalam waktu dekat.

Paten terbaru ini dan paten mengenai layar yang dapat “memperbaiki diri sendiri” kemungkinan akan menjadi faktor kunci dalam pengembangan perangkat lipat Apple dan akan menjadi faktor pembeda dari perangkat-perangkat lipat lainnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(dra)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini