Share

Segini Harga dan Cara Berlangganan Centang Biru Twitter

Tangguh Yudha, Jurnalis · Rabu 25 Januari 2023 12:31 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 25 57 2752654 segini-harga-dan-cara-berlangganan-centang-biru-twitter-nmaXJclTjs.jpg Ilustrasi Twitter. (Foto: Shutterstock)

SEJAK dibeli oleh Elon Musk, media sosial Twitter memang mengalami perubahan drastis. Salah satu perubahan yang paling jelas adalah centang biru di sebuah akun. Jika dahulu akun centang biru bisa diperoleh setelah mendapat "pengakuan" kini semua orang bisa memiliki centang biru.

Centang biru kini sudah menjadi fitur layanan berbayar yang diberi nama Twitter Blue. Dibandingkan dengan Twitter biasa, layanan Twitter Blue memberi beragam fitur premium mulai dari tab untuk mengedit cuitan sampai memverifikasi foto profil NFT.

Tidak hanya itu, Twitter Blue juga memungkinkan pengguna memposting video berkualitas tinggi. Selain itu layanan yang dibandrol seharga USD8 atau setara Rp 120 ribu ini juga menawarkan centang biru kepada para pelanggannya.

Ini juga memberi mereka akses awal ke fitur yang akan datang, dengan lebih banyak keuntungan yang dijadwalkan segera hadir. Lantas bagiamana cara membeli Twitter Blue? Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

Twitter

- Pertama, arahkan ke menu Profil di aplikasi Anda atau di twitter.com

- Pilih Twitter Biru

- Pilih tombol Berlangganan

- Jika Anda belum melakukannya, Anda akan diminta untuk memverifikasi nomor telepon Anda

- Kemudian, ikuti petunjuk pembelian dalam aplikasi untuk iOS atau Android dan konfirmasikan pembayaran langganan Anda di web

- Selamat! Anda sekarang menjadi Anggota Twitter Blue!

Twitter Blue pun nantinya akan menghadirkan layanan baru berupa bebas iklan dalam waktu dekat. Hal ini telah diumumkan oleh Elon Musk dalam sebuah cuitan baru-baru ini.

Langkah ini diambil sebagai tanggapan atas keluhan pengguna tentang frekuensi dan ukuran iklan yang ada di platform media sosial tersebut. Twitter pun berharap paket berlangganan ini bisa menjadi jawaban.

Follow Berita Okezone di Google News

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini