Share

OpenAI Memonetisasi Layanan Chatbot-nya dengan Meluncurkan ChatGPT Plus

Andera Wiyakintra, Jurnalis · Kamis 02 Februari 2023 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2023 02 02 54 2757870 openai-memonetisasi-layanan-chatbot-nya-dengan-meluncurkan-chatgpt-plus-V4oBLxcKiF.jpg OpenAi Memonetisasi Layanan Chatbot-nya dengan Meluncurkan ChatGPT Plus

OpenAI baru saja mengonfirmasi rencana peluncuran Layanan ChatGPT berlangganan yang dinamakan ChatGPT Plus. AI chatbot tersebut menjadi topik perbincangan yang hangat akhir-akhir ini.

Chatbot tersebut dapat melakukan tugas-tugas yang sangat mengesankan seperti mengerjakan soal ujian hingga tingkat pascasarjana, melakukan debug pada kode, dan membuat cerita pendek dengan gaya penulis tertentu.

OpenAi akhirnya mulai memonetisasi layanan mereka yang sangat populer ini, paket langganan terbaru ChatGPT akan tersedia seharga USD20 (sekitar Rp300 ribuan) per bulan. Pelanggan akan mendapatkan fitur-fitur eksklusif, seperti akses tanpa halangan ke ChatGPT saat jam sibuk, waktu respons lebih cepat, dan akses prioritas ke fitur dan peningkatan terbaru.

ChatGPT Plus pertama-tama akan tersedia untuk pelanggan di wilayah AS yang telah mendaftar ke waiting list, sebelum memperluas akses ke lebih banyak negara dan wilayah. OpenAI berjanji bahwa chatbot versi gratis akan tetap tersedia untuk umum.

“Kami tetap mencintai pengguna gratis kami dan akan terus menawarkan akses gratis ke ChatGPT. Dengan menawarkan harga berlangganan ini, kami dapat membantu mendukung akses gratis yang tersedia untuk sebanyak mungkin orang,” tulis tim OpenAI, dilansir dari Hypebeast.

Diluncurkan pertama kali pada 30 November 2022, ChatGPT memanfaatkan feedback dari para pengguna untuk melakukan sejumlah peningkatan selama beberapa bulan terakhir termasuk peningkatan faktualitas, kemampuan matematika tambahan, kemampuan untuk berhenti membuat tanggapan, kemampuan untuk melihat percakapan sebelumnya, dan masih banyak lagi.

Follow Berita Okezone di Google News

(dra)

1
1
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini