Share

Komentar di Instagram Akhirnya Bisa Pakai GIF

Tangguh Yudha, Jurnalis · Kamis 18 Mei 2023 12:16 WIB
https: img.okezone.com content 2023 05 18 54 2816014 komentar-di-instagram-akhirnya-bisa-pakai-gif-YZ6MvRNKiB.jpg Aplikasi Instagram. (Foto: Freepik)

EMOJI merupakan salah satu bentuk ekspresi yang kerap digunakan orang kala berkirim pesan. Tapi, seiring dengan semakin berkembangnnya aplikasi, emoji pun dirasa tidak cukup lagi.

Banyak orang kemudian membuat sticker ataupun gambar bergerak atau biasa disebut GIF untuk membalas pesan. Nah, sebagaimana dihimpun dari Engadget, Instagram pun menerapkan fitur GIF untuk diterapkan di kolom komentar.

Pengumuman penambahan fitur tersebut disampaikan langsung oleh pimpinan Instagram, Adam Mosseri. Ia mengumumkannya dalam obrolan Instagram Channels baru-baru ini dengan CEO Meta, Mark Zuckerberg.

"Ini adalah sedikit 'fitur akhirnya', tapi kami meluncurkan GIF dalam komentar hari ini," kata Mosseri kepada bosnya.

Fiturnya, seperti yang diharapkan selama ini, memungkinkan pengguna mengomentari kiriman atau membalas komentar yang dikatakan orang lain, dengan GIF dari Giphy.

Selain memungkinkan pengguna berkomentar dengan GIF, Mosseri mengatakan Instagram juga sedang sibuk menguji lirik di Reels. Fitur tersebut tampaknya dibangun di atas stiker teks otomatis Meta yang diperkenalkan kembali pada tahun 2021.

Dilihat dari tangkapan layar yang dibagikan Mosseri, garis waktu di bagian bawah antarmuka akan membuat pengguna menyinkronkan teks dengan benar. Mungkin Instagram akan membuat aplikasi iPad khusus di beberapa titik.

Follow Berita Okezone di Google News

(mrt)

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini