Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

XL Axiata dan Kemenhub Luncurkan Aplikasi Peta Jelajah Nusantara

Arif Julianto/okezone, Jurnalis · Rabu 29 Mei 2019 10:39 WIB

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kiri) bersama dengan Chief Human Capital Officer XL Axiata Rudy Afandi (tengah) dan Dirjen Hubungan Darat Budi Setiyadi (kanan) menunjukkan aplikasi Peta Jelajah Nusantara saat peluncurannya di Jakarta, Selasa 28 Mei 2019.

XL Axiata bekerjasama dengan Kementerian Perhubungan meluncurkan aplikasi navigasi digital Peta Jelajah Nusantara sebagai sarana pemandu bagi masyarakat yang melakukan perjalanan darat di wilayah Indonesia dengan sejumlah fitur yang memudahkan pengguna menemukan rute perjalanan dan berbagai informasi yang paling dibutuhkan.

Informasi dan data yang tersaji di dalam aplikasi Peta Jelajah Nusantara merupakan data resmi yang ter-update dari sejumlah instansi yang terkait dengan pelayanan transportasi (Kemenhub), kesehatan (Kementerian Kesehatan), sarana dan prasarana jalan (Bina Marga, Kementrian PUPR), serta keamanan dan ketertiban (Korlantas Polri).

Untuk kebutuhan mudik Lebaran 2019, informasi yang tersaji di dalam aplikasi Peta Jelajah Nusantara adalah navigasi jalur mudik di semua wilayah tujuan mudik di seluruh Indonesia. Peta navigasi yang tersaji terhubung dengan aplikasi Google Map. Masyarakat luas bisa secara mudah mendapatkan aplikasi ini dari Google Play Store untuk smartphone Android.

(jul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini